Friday, April 27, 2007

Apalah Ini “Jalan dan Pemberhentian” Hidup


Datang dalam kehidupan yang nyata antara kau dia dan aku, tapi ini tentang kehidupan sebagai seorang laki-laki. Tak tahu aku harus berkata apa tentang cinta dalam kehidup ini, semua telah sirna dari egoku yang sebenarnya penuh makna, selalu menjaga dalam kebingungan dan penantian ini. Dalam perjalanan mencari jawaban berusaha menunggu dan mencari biar gak pasti jawaban itu kapan didapati apa untuk saat ini atau bahkan besok, yang tidak tahu kapan terjadi.
Saat sore bisa ketipu indahnya keadaan terang yang bergantikan gelapnya malam memancar dari ujung barat yang setiap hari berwarna kekuningan apabila hari cerah. Namun langkah ini tak memperhatikan keindahan itu, masih saja larut dalam heningnya penantian. Hanya nafas mendesah disertai angin yang bertautan di depan hidung sore ini seraya hari yang mulai menghitam dan langit pun tanpa bintang yang bersinar, langkah kali ini menusuri JL Gejayan yang padat dan penat, hanya untuk sekedar menunggu dan mencari sesuatu yang gak pasti. (BISA LUMUTAN JUGA NI……)
Bukankah setiap kisah kehidupan adalah lembaran yang ditulis dimana tidak bisa dihapus semua bisa dibaca, dari coretan bahkan tulisan yang sempurna semuanya dapat dibaca lihat lagi. Ada semua kenangan dan penderitaan tertulis didalamnya, apakah bisa setiap tulisan yang tertulis itu kita hapus satu demi satu tentunya itu akan berakibat buruk dimana setiap kehidupan yang ada dapat lupa siapa diri ini.

Malam itu langkah terus melaju dimana setiap langkah ini adalah harapan yang tidak diketahui kapan berhenti karena merasa puas yang ada. Di pemberhentian ini penyesalan pun tiada arti karena semua yang ada adalah sebuah pilihan yang dipilih dalam kehidupan ini, disini ego mati jiwa bangkit kembali mencari jati diri.

No comments: